Selasa, 27 April 2010

Bapak dan Ibuku Orangtua Kandungku

Orang tua adalah seseorang yang selalu menyayangi kita dalam keadaan susah maupun senang. orang tua terutama IBU adalah orang yang melahirkan kita dan beliau yang membesarkan kita hingga kita bisa seperti sekarang ini. walaupun kita sering berkelahi dengan orang tua kita, kita yakin bahwa orang tua kita pasti sangat sayang dengan kita hanya kita tidak bisa mengerti perasaanya.
maka dari itu jangan sekali-kali kita berkelahi dengan orang tua terlalu lama/kelewatan bisa-bisa kita menjadi durhaka kepadanya.

Terdapat banyak ayat yang mendudukkan ridha orang tua setelah ridha Allah dan keutamaan berbakti kepada orang tua adalah sesudah keutamaan beriman kepada Allah. Allah berfirman yang artinya,

“Dan Kami perintahkan kepada manusia kepada dua orang ibu-bapanya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu.” (QS. Lukman: 14). Lihat pula QS. al-Isra 23-24, an-Nisa 36, al-An’am 151, al-Ankabut 08

Maka janganlah sekali kali kita membentak mereka apalagi sampai berkelai sampai orang tua kita teriak minta tolong nek wong Bulupayung ngomong kue ORA ILOK. Memang kalo kita ingat waktu kecil dulu alangkah mirisnya kita, setiap kita di suruh atau di tegur amat sangat melecehkan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar